4 Menu Asupan Makanan Untuk Mendukung Kepintaran Anak

kepintaran anak

4 Menu Asupan Makanan Untuk Kepintaran Anak

Bunda jangan heran jika kepintaran anak semakin bertambah setelah memasuki umur tiga tahun ke atas. Ciri-ciri utama yang menandakan kepintaran si kecil tersebut ialah ia semakin sering bertanya kepada Bunda. Ini menunjukkan kalau si kecil sedang belajar mengamati, menyelesaikan masalah, menemukan berbagai hal-hal yang baru dan mengeksplorasi lingkungan sekitar. Misal, si kecil suka menata balok atas dasar kesamaan bentuk, warna maupun ukuran. Hal ini bisa diartikan bahwa ia sudah mampu membedaan objek atas dasar tiga kesamaan tersebut. Bahkan fase usia anak 3 tahun, sebagian dari mereka bersemangat mengkonsumsi makanan sendiri menggunakan sendok makan, layaknya seperti orang dewasa disekitarnya. Memang kemampuan makan si kecil pada fase ini jauh dari kata sempurna. 

Si kecil sering menumpahkan makanan dan akhirnya butuh waktu lama untuk menyelesaikan rutinitas tersebut. Namun Bunda harus tetap mendukung upaya si kecil untuk belajar mandiri ya Bun? Jika dilihat dari perkembangan anak balita, si kecil berusaha untuk mengembangkan kepintarannya. Nah, untuk mendukung kepintaran anak, Bunda harus memastikan asupan nutrisi si kecil harus terpenuhi secara maksimal. Nah, berikut beberapa menu makanan yang paling penting dikonsumsi anak :
  • Susu
Jadikanlah kepintaran si kecil terus bersinar sepanjang masa dengan memberikannya asupan susu pertumbuhan dari Wyeth yakni S-26 Promise. Dengan rutin mengkonsumsi susu Wyeth maka dipastikan proses pengamatan dan pemikiran si kecil semakin lancar serta membantu proses pertumbuhan anak agar semakin tumbuh aktif.
  • Telur
Kandungan asam lemak, karbohidrat, kolin dan protein yang ada dalam telur bermanfaat sebagai peningkat daya konsentrasi si kecil.
Sayuran Hijau
Bayam, seledri dan sawi ternyata jenis sayuran hijau yang kaya asam folat, antioksidan dan vitamin yang bisa membantu proses pertumbuhan sel-sel baru pada saraf otak. Dari beberapa penelitian kesehatan, dinyatakan bahwa mengkonsumsi rutin sayuran hijau bisa meminimalisir terjadinya demensia ketika menginjak usia dewasa.
  • Ikan Laut
Ikan tuna dan salmon sangat kaya asam lemak, vitamin D dan omega 3 yang sangat baik untuk mensupport perkembangan fungsi otak. Nah, dengan rutin mengkonsumsi ikan laut bisa mencegah penurunan daya ingat dan keterampilan mental. 

Itulah 4 menu makanan untuk mendukung kepintaran anak. Semoga bermanfaat!

Baca Selengkapnya disini : Kepintaran anak melalui parentingclub

You Might Also Like

0 komentar