Menikmati Pesona Indah Pantai Nusa Dua Bali

Menghabiskan masa liburan di Bali terasa spesial karena setiap wisatawan bisa menemukan berbagai keindahan alam ataupun budaya dimana terasa tidak ada habisnya. Setiap tempat memiliki keunikannya tersendiri, begitu juga dengan Pantai Nusa Dua Bali yang berlokasi cukup dengan dari kota Denpasar ataupun Bandara Internasional Ngurah Rai.
Kawasan Nusa Dua terletak di sebelah tenggara pulau Bali atau tepatnya di sepanjang pantai timur Bali hampir berdekatan dengan Uluwatu. Namun karena diapit oleh dua pulau kecil maka gelombang pantai Nusa Dua relatif lebih tenang dan dangkal sehingga cocok dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga yang menyenangkan.
Dikenal Sebagai Pantai Terbersih di Bali
Reputasi pantai Nusa Dua Bali memang sudah tidak diragukan lagi, dikenal memiliki pantai terbersih di Bali. Suasana yang bersih terasa sempurna dengan kehadiran pasir putih nan lembut yang ada disepanjang bibir pantai. Itulah mengapa banyak wisatawan khususnya mancanegara suka berjemur di kawasan pantai, karena suasana asri dan bersih seolah menyatu memberikan rasa nyaman ketika berada disana.
Nusa Dua juga memiliki beberapa hotel terbaik menurut IDT Germany yang sering digunakan sebagai tempat pertemuan pemimpin negara dunia saat mengadakan acara di Indonesia. Dapat dikatakan bahwa Nusa Dua menjadi etalase-nya Indonesia ketika mengadakan acara Internasional. Karena keindahan dan dikenal sebagai tempat prestius, beberapa Selebritis dunia pernah menginap disana.
Wisatawan bisa mencoba berbagai hiburan modern dengan mengunjungi Bali Collection Lifestyle & Entertainment yang dikenal sebagai kompleks wisata belanja dan kuliner terbaik di Nusa Dua. Jadi disana setiap wisatawan bisa membeli berbagai souvenir cantik Bali atau berpetualangan mencoba sajian kuliner khas Bali, semuanya ada disana.
Sejarah Kawasan Nusa Dua Bali
Menurut cerita rakyat setempat, dulunya kawasan Nusa Dua tidaklah seindah seperti sekarang ini mengingat pada masa lalu tempat ini digunakan sebagai lokasi untuk membuang orang orang yang telah melakukan kesalahan besar. Dapat dikatakan bahwa Nusa Dua kala itu dijadikan kawasan bagi orang orang buangan dimana lokasinya sangat tandus.
Kenapa Nusa Dua identik dengan 2 pulau, berdasarkan cerita turun temurun yang berkembang di masyarakat adat Bali yakni pada masa lalu ada  dua orang ksatria yang melakukan kesalahan sehingga dibuang di kawasan itu. Mereka berupaya bertahan hidup dengan cara memakan apa saja yang ada sehingga mereka akhirnya bertarung untuk merebut kekuasaan atas kawasan tersebut.
Singkat cerita, sebelum bertarung kedua ksatria tersebut meletakan dua pikulan mereka di pantai. Pertarungan kedua ksatria tersebut berlangsung imbang sehingga pada akhirnya mereka berdua sepakat membagi daerah kekuasaan dan pikulan mereka berubah menjadi dua pulau yang sehingga kawasan itu disebut Nusa Dua.
Terlepas dari benar tidaknya cerita yang berkembang di masyarakat Bali tentang asal usul Nusa Dua, yang terpenting adalah kawasan Nusa Dua sekarang ini sudah menjelma menjadi salah satu pusat pariwisata terbaik pulau Dewata. Pantai Nusa Dua Bali memiliki pesona indah serta menawarkan kenyamanan dan kedamaian dalam diri wisatawan selama masa liburan.



You Might Also Like

0 komentar